Search

Thursday, December 17, 2009

2009 Yahoo! Year in Review: Siapa Yang Terpopuler? Megan Fox atau Manohara atau Maria Ozawa?

Untuk menjawab pertanyaan di atas dan mengetahui siapa saja yang terpopuler di tahun 2009, Yahoo! sebagai salah satu layanan search engine mengumpulkan data-data 10 pencarian teratas selama tahun 2009 di Yahoo! Indonesia. Tersusun dalam daftar 2009 Yahoo! Year in Review ada beberapa kategori hasil perhitungan dari milyaran pencarian di Yahoo! Search selama tahun 2009 dengan memperhitungkan beberapa faktor termasuk angka absolut volume dan angka pertumbuhan berbanding dengan angka di periode sebelumnya, untuk melihat tema-tema dan tren-tren yang muncul di permukaan.

Selama ini Yahoo! masih menduduki peringkat mesin pencari di bawah Google, selain membuat Review Tahunan Yahoo! 2009 secara global, Yahoo Southeast Asia juga membuat review serupa untuk kawasan Indonesia, Filipina dan Singapura. Untuk mengetahui siapa saja yang terpopuler di Indonesia di tahun 2009 menurut versi Yahoo! silahkan saja buka Yahoo!Year in Review, di situ ada pilhan menggunakan flash atau HTML, versi flash lebih menarik dengan sound dan gambar yang menarik (liat screenshot si bawah). Pada saat klik "MULAI" sepuluh orang yang awalnya duduk santai akan berlarian mengambil posisi masing-masing yang mewakili peringkat 1 sampai 10 ditambah penampilan satu orang berpayung yang melihat-lihat masing-masing orang, klik aja orang-orang yang ada yang diinginkan dan mewakili 10 pencarian teratas.

Secara default akan ada peringkat 10 Pencarian Teratas secara umum, pada kategori ini posisi pertama ditempati Noordin M Top diikuti Flu Babi, Gempa Sumbar, Kiamat 2012, Gempa Bumi, KPU, Ketika Cinta Bertasbih, Gerhana Matahari, Ponari dan Ambalat. Kategori lain adalah Berita, Selebriti, Pertanyaan dan Klub Sepak Bola. Dari 10 Teratas Pencarian Berita, Michael Jackson mengalahkan Manohara, Maria Ozawa, Dewi Persik, Pramugari Telanjang Air New Zealand, Ikan Purba Mengguncang Dunia, Noordin M Top, hantu di Konser d'Masiv, Skandal Video ciuman Pasha dan Gempa Bumi Sumbar.

Untuk kategori Pencarian Selebriti teratas masih ditempati Megan Fox yang main di Transformers diikuti Manohara, Michael Jackson, Mbah Surip, Marshanda, Lee Min Ho, Robert Pattinson, Sheila Marcia, Maria Ozawa dan Marcella Zalianty, terlihat dari dua kategori yakni Berita dan Selebriti ketahuan kalau opengguna Yahoo! dari Indonesia suka sekali dengan Manohara, Maria Ozawa dan Michael Jackson (kebetulan ketiganya diawali dengan hurif M).

Kategori lain yang tak kalah tenar adalah pencarian Klub Sepak Bola Teratas, kali ini memang tidak terdapat nama-nama klub sepakbola lokal. Sebagai poisi teratas atau terpopuler ditempati Manchester United, Barcelona FC, Real Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Juventus, Inter Milan, AC Milan dan Manchester City.

Yahoo!Search selain dapat diakses di PC juga diakses via Yahoo! Mobile, untuk pencarian via mobile atau ponsel ini menurut data bahkan mencapai dua klai lipat dari pencarian via PC (desktop). Urutan teratas ditempat Premier League, Sarah Azhari, Bumi Resources, Angelina Jolie, Sandra Dewi, Michael Jackson, Agnes Monica, Manohara, Sepak Bola dan Luna Maya.

Dari berbagai kategori pencarian teratas tersebut apakah pencarian Anda juga masuk salah-satunya?








No comments: