Search

Saturday, December 19, 2009

Preview The 1st Google Phone Nexus One


Penasaran dengan ponsel Google yang pertama? Yup Google Phone a.k.a. Nexus One dibangun dengan OS Android 2.1 akan segera rilis di awal Januari tahun 2010 nanti. Penasaran dengan tampilan serta fiturnya? Konon ponsel ini mirip dengan iPhone tetapi lebih tipis, benar gak ya coba perhatikan foto yang daiambil dari Engadget di bawah.

Kalo diperhatikan ponsel yang diklaim tercanggih dengan teknologi terkini ini lebih cepat dibanding ponsel sejenis yang menggunakan OS Android yakni Motorola Droid, pasrtinya karena Nexus One ini keluaran Google maka di ponsel ini tersedia Google Maps Navigation sehingga di badannya tersedia port docking yang memungkinkan ditaruh di depan stir mobil.

Ponsel Nexus One masih dibuat HTC tetapi di badannya tak tercantum logo HTC karena didukung sepenuhnya oleh Goggle dalam hal perancangan hardware maupun softwarenya yakni Android 2.1, untuk prosesor menggunakan Qualcomm Snapdragon 1GHZ, selain kapasitas touchscreen yang ada di Nexus One dengan adanya keyboard on screen juga tersedia scrool ball atau track ball buat navigasinya trus dukungan terhadap WIFI, 3G dan adanya Bluetooth. Buat berfoto ada kamera 5 MP yang dilengkapi flash, LED, autofocus dan digital zoom, ada juga jack 3.5 mm buat disambungkan ke perangkat suara buat dengerin musik. Perbedaan dengan iPhone selain lebih tipis juga karena Nexus One ini tidak di lock atau istilahnya unlock jadi bebas menggunakan operator mana saja.

Penasarankan? Kalo di Indonesia kapan ya keluar?




1 comment:

Anonymous said...

mas.. di indonesia kpn keluarnya..?? trus kira2 budget'a berapaan..??