Search

Saturday, December 12, 2009

New Privacy Setting (Part 3): Network Setting


Menyambung topik tentang New Privacy Setting, yang berubah dengan adanya aturan Privacy Setting yang baru ini adalah tentang Networking. Saat ini pengguna Facebook sudah melampaui 350 juta pengguna dengan pertumbuhan yang meningkat tajam meninggalkan Social Networking yang lain seperti Friendster maupun MySpace, akibat dari jumlah yang banyak tersebut pihak Facebook memberlakukan aturan Network yang baru.

Pengaturan Network di Facebook dibuat berdasarkan wilayah regional, tempat kerja, sekolah maupun kampus, dengan networking seperti ini akan lebih memudahkan pencarian teman dengan Network yang sama misalnya satu kerjaan atau satu sekolah. Sebelumnya untuk wilayah regional kita mengenai Regional Network seperti Indonesia atau India atau nama-nama negara lain tetapi saat ini tidak memungkinkan lagi dibuat Network berdasarkan negara, contohnya untuk pengguna Facebook di Indonesia dengan jumlah yang berjuta-juta. Saat ini Facebook hanya mengenal network berdasarkan sekolah, kampus dan tempat kerja.

Kalau sebelumnya sudah mengatur Network Indonesia, saat ini sudah tidak ada lagi dan setting defaultnya global jadi mungkin kalo diperlukan atur aja settingan ke Work Place atau School atau College. Kalo untuk pengaturan College atau School diperlukan data yang harus dipilih apakan Alumnus atau Staff atau masih aktif termasuk tahun masuknya alias angkatan, sedangkan kalo untuk Work Place diperlukan juga alamat email perusahaan.

Terus apabila di list drop down tidak ada? bisa diajukan network baru dengan mengisi data-data di SINI untuk High School Network atau di SINI untuk College Network. Sedangkan buat Work Network atau tempat kerja dengan mengisi data-data di SINI.

Segera meluncur ke alamat http://www.facebook.com/editaccount.php?networks untuk melakukan pengaturan yang sesuai. Gunakan Facebook dengan bijak, lindungi data-data anda dari penyalahgunaan.

No comments: