Search

Thursday, December 3, 2009

Kampanye Google, Twitter dan Facebook di World AIDS Day




Tanggal 1 Desember kemarin secara global diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia atau World AIDS Day, beberapa website tenar memperingatinya dengan melakukan kampanye penanggulangan AIDS seperti yang dilakukan Twitter, Google maupun Facebook.

Pengen tau apa yang mereka lakukan? Twitter di halaman utama akan mencolok sekali perbedaan yang biasanya perwarna biru muda kali ini berwarna merah menyala mengikuti (RED) campain terutama awardness tentang AIDS di Afrika, untuk berpartisipasi semua tweet disarankan menambahkan hashtag #red di akhir tweet. Trending Topic Twitter hari itu juga dipenuhi dengan kata-kata kampanye AIDS mengalahkan topik yang lain.

Bagaimana dengan Facebook? Situs pertemanan populer ini tidak mungkin mengubah tampilan halaman utamanya yang khas biru tetapi membuat Pages yang beralamat di http://www.facebook.com/joinred dengan tema (RED) ONE COLOR UNITED US TODAY, We turned Facebook (RED), di Pages itu dapat berpartisipasi dengan mengganti profil picture kita dengan gambar bertema (RED) atau sharing video bertema kampanye AIDS atau bahkan berbelanja produk yang mensupport kampanye (RED) seperti produk (NIKE) Red Laces atau bahkan (RED) iPod Nano (Starbuck) Red atau (RED) Dell Inspiron Mini 10v.

Google di Hari AIDS Sedunia ini tidak membuat logo khusus (Google Doodle) tetapi berperanserta dalam kampanye AIDS ini dengan menambahkan gambar PITA MERAH di bawah kolom pencarian dan memberikan link atau tautan khusus ke http://google.org yang ikut mengkampanyekan program AIDS Awardness.

Bagaimana dengan Indonesia?

No comments: