Search

Wednesday, December 30, 2009

Flickr2Twitter, Tweets From Flickr

Anda pengguna setia Twitter yang juga memiliki account di Flickr untuk menampung koleksi foto dan video? Saat ini sudah ada fitur dari Flickr untuk memposting langsung hasil upload foto video di Flickr dalam bentuk tweets di Twitter yang bernama Flickr2Twitter.

Sebelum menggunakan fitur ini terlebih dahulu mengatur terlebih dahulu Flickr2Twitter dengan mengunjungi http://www.flickr.com/services/twitter kemudian klik tombol "Set up Flickr2Twitter", setelah itu masuk halaman otorisasi Twitter dengan cara klik tombol "GO TO TWITTER TO AUTHORIZE" isi username dan password Twitter yang akan digunakan dan masuk ke account Flickr untuk pengaturan Flickr2Twitter.

Ada 3 macam cara upload foto berbarengan di Flickr maupun Twitter yaitu cara pertama upload foto menggunakan alamat email khusus untuk masing-masing account, subject email digunakan sebagai tweets di Twitter dan judul foto di Flickr, dengan cara pertama ini untuk tweet maksimal 116 karakter yang disertai Short Flic.kr URL. Cara yang kedua upload langsung melalui web Flickr kemudian diikuti klik tombol "Blog This" di atas foto atau video yang sudah diupload sedangkan cara ketiga menggunakan Flickr API untuk tweets setelah upload foto dengan tambahan geotagged atau penunjuk lokasi apabila diinginkan untuk disertakan di Twitter.

Dari fitur Flickr2Twitter ini Flickr menggunakan URL shortening dengan alamat sendiri http://flic.kr menggantikan alamat yang biasanya panjang, selain untuk menyingkat URL juga untuk menghidari penyalahgunaan oleh spammer atau scammer.

Screenshot:




No comments: