Search

Saturday, December 12, 2009

New Privacy Setting (Part 2): Hilangnya Pengaturan News Feed & Wall


Masalah baru yang diakibatkan aturan Privacy Setting yang baru adalah hilangnya menu pengaturan "News Feed & Wall Story", kalo biasanya ada menu di Setting yang mengatur boleh tidaknya sesuatu yang otomatis diposting di Wall kali ini tidak ada lagi (menu pengaturan seperti gambar di atas).

News Feed & Wall Story ini berisi segala sesuatu yang dilakukan oleh user seperti misalnya menulis Wall teman, mengganti data profill, add friends, join Groups atau Pages atau bahkan Change Relationship. Beberapa pengguna tidak menginginkan Story tersebut masuk di Wall dan dibaca Friends atau bahkan masuk di Home Friends berhubungan dengan privacy.

Saat ini volume live stream di halaman utama (Home) meningkat tajam dengan banyaknya pengaturan default karena kalo kita misalnya melakukan "Like" atau memberuikan komentar terhadap postingan teman pasti akan keluar di Wall. Ini yang merepotkan karena Wall kita akan penuh kalo aktifitan nge-Like atau kasih komentar di beberapa postingan dan harus remove satu-persatu.

Kalo untuk story Change Relationship, buat beberapa pengguna justru disengaja diganti-ganti mulai dari Single ke Engaged misalnya buat memancing komentar teman atau bikin sensasi (maaf buat yang sering melakukan perubahan Relationship). Sedangkan kalo story add friends akan lebih merepotkan pada saat melakukan approve terhadap puluhan bahkan permintaan Confirmed add friends.

Trus gimana buat ngatur News Feed & Wall Story saat ini? Terus terang di account FB saya sudah diatur dari dulu jadi memang tidak ada postingan di Wall apabila add friends atau komentar di postingan teman. Buat yang belum pernah atur tunggu aja perbaikan dari pihak Facebook atau ada yang ingat alamat News Feed & Wall Setting?

1 comment:

arka said...

tambah payah ja FB, padahal setting penting gitu malah dihilangin