Search

Tuesday, December 1, 2009

Letter from Facebook Founder Mark Zuckerberg


Udah Baca Surat Dari Facebook Founder Mark Zuckerberg? Hari ini bila kita membuka halaman utama Facebook setelah login akan ada kotak biru di bagian atas yang memberitahukan untuk membuka surat dari sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg, ada apa di surat itu?

Intinya selain memberitahukan kalau penduduk Facebook saat ini sudah tumbuh pesat menjadi lebih dari 350 juta orang dari seluruh dunia, Mark juga memberitahukan akan adanya perubahan besar di Facebook dalam hal kontrol privasi. Seperti kita ketahui Facebook seringkali melakukan perubahan-perubahan meskipun kecil termasuk penambahan-penambahan menu di halaman profil atau halaman Page atau Groups.

Saat ini pembagian berdasarkan network/ jaringan negara, sekolah, kampus atau perusahaan tetapi dengan jumlah yang besar ini tidak tepat lagi menggunakan network untuk kontrol privacy terutama network regional, ke depannya bahkan akan dihapuskan dan digantikan dengan cara lain untuk mengontrol privacy atau mengatur siapa saja yang dapat mengakses halaman profil Facebook termasuk konten-nya. Dengan diberlakukan cara baru ini, Facebook menyarankan untuk mengganti kontrol privacy yang sekarang dan disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendapatkan pengaturan yang sesuai.

Source: An Open Letter from Facebook Founder Mark Zuckerberg

No comments: