Search

Tuesday, March 8, 2011

#4sq3: Introduction The New Experience Foursquare 3.0


foursquare malam ini akan merilis foursquare 3.0 yang sementara baru tesedia bagi pengguna iphone dan sndroid dan dijanjikan akan tesedia pula bagi pengguna blackberry di minggu ini serta ke depan juga bagi pengguna symbian dan wp7 serta platform yang lainnya.

hari ini @dens (dennis crowley) melalui blog foursquare menceritakan perjalan foursquare yang dimulai dari ajang sxsw 2009, memperkenalkan layanan baru foursquare yang berbasis lokasi dan berkembang pesat sampai saat ini. di tahun 2009 setelah sxsw 2009, foursquare meraih jumlah pengguna 5000 orang kemudian di ajang yang sama sxsw 2010 foursquare memperkenalkan kembali tentang fitur-fitur baru foursquare dan layanan yang berkolaborasi dengan layanan bisnis lain. badge, mayorship, mayors special yang bekerja sama dengan pemilik venue salah satunya. saat itu pengguna foursquare menjadi 500 ribu orang.

kembali lagi di tahun 2011, melalui sxsw 2011, pengguna foursquare sudah hampir mencapai 7,5 juta plus karyawan foursquare yang berjumlah lebih dari 50 orang dan jumlah check-in yang berjumlah setenhah milyar check-in. banyak yang bakal diperkenalkan foursquare di ajang start up ini selain kolaborasi mereka dengan "american express" dan rilis versi terbaru foursquare 3.0 serta hadirnya badge-badge baru yang spesial.

dennis membagi 3 bagian dalam memperkenalkan foursquare 3,0 seperti postingan blog foursquare yang dirangkum di bawah ini:

Discovery
- sesuai basis dari layanan foursquare yang bertujuan mengeksplorasi tempat-tempat baru, diharapkan dengan versi baru akan lebih mudah menemukan tempat-tempat baru yang diinginkan di aplikasi yang digunakan.
- tersedia "explore tab" plus ikon-ikon venue di sebelah atas dan dapat diatur sehingga mudah dicari.


Encouragement
- di versi baru ini akan jelas terlihat beberapa fitur yang mendorong pengguna foursquare untuk selalu mengeksplorasi tempat baru, tersedia sistem point yang udah didapatkan, leaderboard yang disempurnakan dan most explored categories yang selalu kita kunjungi.



Loyalty
- di era foursquare 3.0 penggunaan foursquare berkembang lebih luas di bidang bisnis, sebagai contoh akan banyak tersedia venue-venue bisnis yang menawarkan layanan spesial bagi para pengunjungnya.
- versi baru foursquare 3.0 akan tesedia fitur yang memudahkan untuk mengetahui dan eksplorasi beberapa venue bisnis terdekat yang menawarkan program khusus.
- untuk pelanggan yang setia juga tersedia special offer yang dibagi menjadi "swarms", "groups of friends", "regulars", "newbies", Mayors maupun everyone (seluruh pengguna)
- di ajang sxsw 2011 foursquare mengumumkan kerjasama dengan "american express" dalam layanan "amex" yang terintegrasi dengan foursquare.


ok.. menarik juga versi baru foursquare 3.0, kita tunggu aja kehadirannya buat seluruh platform mobile device. follow halaman twitter @tamtomo2 atau @pc_holic buat info seputar fgoursquare termasuk follow halaman http://4sq.com/tamtomo2

No comments: