Search

Tuesday, March 29, 2011

GetGlue Foursquare Integration: Check-in To Entertainment & Location


hari ini getglue merilis desain baru halaman versi website dan merilis juga versi baru aplikasi baru "getglue for iphone" v.1.4.2 dengan banyak perubahan. yang menarik untuk dibicarakan adalah fitur baru "getglue" yang sudah terintegrasi dengan layanan social networking berbasis lokasi "foursquare". fitur sejenis "multi check-in" tersebut sebelumnya juga sudah ada di "gowalla", "untappd", "foodspotting" dan beberapa layanan yang terintegrasi dengan "foursquare api".

versi terbaru aplikasi "getglue for iphone" ini sudah dapat digunakan untuk check-in lokasi "foursquare" disamping check-in item "getglue" yang di-share ke facebook maupun twitter. contohnya pada saat check-in getglue menyaksikan suatu film/ movie di suatu gedung bioskop bisa ditambahkan lokasi foursquare yang juga akan masuk ke check-in layanan foursquare. contoh lain yang relevan antara getglue dan foursquare adalah selain check-in "movie" dan "tv show" adalah check-in "music", "book" atau "topic" yang ditambahkan lokasi.

untuk mengaktifkan integrasi dengan "foursquare" ini terlebih dahulu buka halaman profile di aplikasi iphone kemudian klik "service" yang berisi koneksi dengan twitter, facebook dan foursquare. setelah terhubung halaman persetujuan akses ke foursquare akan kembali lagi di halaman profile getglue. sedangkan untuk menggunakan layanan "cross check-in" ini setelah memilih item tertentu sebelum check-in klik terlebih dahulu tombol "share to foursquare" yang bergambar logo "foursquare" kemudian akan masuk ke halaman lokasi foursquare terdekat yang harus dipilih. setelah itu baru dieksekusi untuk check-in di kedua layanan berbarengan ("foursquare" dan "getglue"). liat screenshot di bawah..

silahkan mencoba fitur baru ini... 

screenshot:



 

No comments: