Search

Monday, March 24, 2014

27 March 2014, Nokia X Android Phone Release Date In Indonesia



Setelah diperkenalkan di Malaysia dan India minggu lalu kini giliran Indonesia akan diperkenalkan seri smartphone baru Nokia dari keluarga Nokia X (aka Normandy) di akhir bulan Maret ini. Acara Media Launch Nokia bakal digelar tanggal 27 Maret 2014 ini di Jakarta yang akan memperkenalkan Nokia tipe X dan XL yang merupakan debut baru perangkat Nokia yang menggunakan OS Android dan bukan Windows Phone (meskipun tampilan OS ini dimiripkan dengan Windows Phone).


Sebenarnya ponsel Nokia keluarga X tersebut ada 3 tipe yakni X, X+ dan XL tetapi sepertinya hanya X dan XL saja atau hanya Nokia X saja yang akan diperkenalkan sesuai dengan situs Nokia Indonesia yang hanya menampilkan spesifikasi Nokia X dan Nokia XL.

Harga jual Nokia X masih dibanderol di bawah 2 juta, untuk negara Malaysia dipatok sekitar 1,4 juta sedangkan di India sekitar 1,6 juta dan untuk Indonesia kemungkinan sekitar 1,4-16 juta. Nokia X dan XL selain mengusung OS Windows Phone juga memiliki layar ukuran 4 inchi (Nokia X) dan ukuran 5 inchi (Nokia XL).

Untuk warna ponsel, sesuai dengan khas Nokia pada produk varian Lumia dan Asha, kali ini varian Nokia X juga tersedia 6 macam warna hitam, putih, cyan, hijau cerah, oranye dan kuning cerah. Nokia X, X+ dan XL bisa menggunakan 2 sim card (dual sim) dan kamera yang digunakan disesuaikan sesuai tipe-nya, untuk Nokia X dan X+ menggunakan 3MP dengan memori 4 GB, Nokia XL dibekali kamera 5 MP dan memori 4 GB.

Untuk prosesor ketiga tipe Nokia menggunakan  Qualcomm Snapdragon™ S4 dengan memori 512 GB RAM untuk tipe Nokia X dan memori 768 GB RAM untuk Nokia XL.

Karena Nokia X menggunakan OS Android otomatis aplikasi bisa diunduh dari Play Store (Nokia Store) tetapi untuk aplikasi peta menggunakan milik Nokia sendiri  Here Maps dan untuk musik dilengkapi dengan Nokia Mix Radio.
Tunggu aja review dan spesifikasi lengkapnya di postingan berikutnya di sini dan silahkan cek gambar2 di bawah dan video promo Nokia X Family di bawah:











No comments: