Search

Wednesday, March 19, 2014

Project Morpheus, Sony's VR Headset for PS4 Will Not Release This Year



Produsen game PlayStation ternama Sony kemarin meluncurkan Project Morpheus sebuat prototif yang menggunakan VR (virtual reality) system yang akan bekerja di PS4. Sebelumnya prototip Project Morpheus ini diperkenalkan di ajang Game Developers Conference 2014 oleh presiden Sony Worldwide Studios Shuhei Yoshida.  Kebaradaan prototip ini ke depannya akan lebih menarik permainan game PlaysStation 4, seolah-olah pengguna berada lagsung di lokasi permaian dengan emosi yang pasti berbeda dengan yang saat ini.

Sony selama 3 tahun terakhir ini sudah mengembangkan proyek ini. Prototip Project Morpheus dilengkapi layar dengan resolusi 1080dp dengan sudut pandang sampai 90 derajat. Accelerometer dan sensor giroskop dengan teknologi audiao 3D dipasang di kepala sehingga kamera PS secara akurat ikut melacak orientasi gerakan kepala dan menyesuaikan putaran virtual secara real time. Selain kamera PlayStation, Project Morpheus bekerja dengan DUALSHOCK 4 Wireless Controller dan PlayStation Move untuk memudahkan penggunaan VR secara Plug & Play.

Pebasaran dengan prototip ini? tapi jangan berharap keberadaan perangkat ini di tahun 2014 ini, karena Shuhei Yoshida menyampaikan project ini masih dalam pengembangan dan belum akan dirilis secara komersial.

Source: PlayStation Blog


No comments: