Search

Saturday, March 29, 2014

Twitter Release New Features "Multi Photo Upload" And "Photo Tagging"



Selain merilis kerjasama dengan BillBoard, Twitter juga merilis 2 fitur utama yang ada di aplikasi mobile Twitter for iOS (iPad, iPhone dan iPod Touch) serta Twitter for Android yaitu fitur "friends photo tagging" dan fitur "photo share up to 4 photos in single tweet".

Aplikasi Twitter for iOS terbaru versi 6.3 bisa diunduh langsung dari Apple's App Store, sedangkan Twitter for Android versi terbaru juga bisa diunduh langsung di Google Play Store. Kedua versi terbaru tersebut mencantumkan change log "This update includes enhancements to sharing and uploading photos." Fitur-fitur baru tersebut akan tampil juga apabila tweet tersebut kita embed ke situs atau blog.

Tag up to 10 people in a photo
Fitur ini memungkinkan kita menyertakan akun Twitter teman kita dengan men-tag sampai 10 orang dalam 1 tweet dan tag ini tidak mempengaruhi jumlah karakter dalam 1 tweet alias tetap 140 karakter dan tidak berkurang.

Dengan fitur tagging ini Twitter tidak melupakan masalah privacy, sebagai pengguna kita berhak untuk mengatur apakah kita boleh di tag oleh orang lain (everyone), di tag oleh teman yang kita follow atau bahkan tidak boleh di tag sama sekali oleh siapapun.  Untuk mengatur settingan ini kita bisa langsung buka halaman https://twitter.com/settings/security



Share up to 4 photos in a single Tweet
Fitur ini memungkinkan kita meng-upload foto ke twitter dengan lebih dari satu foto, maksimal kita dapat meng-upload sampai 4 foto dalam 1 tweet. Foto-foto tersebut akan tampil di tweet dalam bentuk kolase foto dan bisa dilihat secara penuh dengan dengan cara menggeser (slide) preview foto kolase tersebut. Fitur ini coming soon untuk Twitter versi web http://twitter.com


Berikut Cara Tagging dan Upload Foto di Twitter:
- Klik menu "Compose New Tweet"
- Klik "Add photo", pilih foto yang akan diupload (maksimal 4 foto dalam 1 tweet)
- Edit foto dengan cara crop atau menggunakan filter
- Klik "Who's in this photo?" untuk men-tag teman dengan menulis username-nya
- Klik "Done"


Source: Blog TwitterApp StorePlay Store

Related Post: http://pcholic.blogspot.com/search/label/Twitter

Cara Pengaturan "Privacy Setting" di Twitter & Akibatnya
Twitter Launch #FirstTweet To Celebrate Twitter’s 8th Birthday
The Latest Product And Policy Updates From Twitter

Screenshoot:






No comments: