Follow us on foursquare

Popular Posts

Friday, March 21, 2014

Qik Video Straming Service Retiring In April 2014



Masih ingat dengan layanan video streaming "Qik" di tahun 2011 lalu? atau anda sebagai salah satu yang rajin live streaming menggunakan aplikasi "Qik" saat mengikuti suatu event? Yes... layanan "Qik" bakal berakhir di tanggal 30 April 2014 ini. Pengumuman resmi dari pihak "Qik" sudah dipublish di Qik Support dengan tulisan huruf besar kapital "IMPORTANT, PLEASE READ".

Kalo melihat kembali ke tahun 2011, saat itu layanan Qik diakuisisi Skype dengan harga lumayan tinggi $150 Million dengan jumlah user sebanyak 5 juta pengguna serta tujuan akuisisi buat memperkuat layanan video calls Skype. Tetapi di tahun 2014 ini "Qik" harus dimatikan pemiliknya yang notabene juga keluarga dari Microsoft. Teknologi "Qik" akan diintegrasikan ke Skype yang menghadirkan audio dan video calling, instant messaging serta video messaging.

Dengan dimatikannya layanan video streaming "Qik" ini maka pengguna layanan mobile tidak bisa lagi menggunakannya dan halaman download di App Store juga dihapus. Link download maupun embedded video "Qik" ssudah tidak aktif lagi. Silahkan bagi yang memiliki kenangan dengan video live streaming yang diposting di "Qik" segera didownload sebelum tidak bisa diakses lagi.

Source: Qik Support


Post a Comment